Kamis, 12 Februari 2009

PERBEDAAN ITU INDAH

Seringkali kita beda pendapat dengan seseorang lalu menyebabkan satu sama lain terjadi perpecahan.Sebenarnya apakah perbedaan itu rahmat ataukah sumber bencana ?.
Coba kita berpikir kembali seandainya kita semua manusia diciptakan Allah SWT dengan wajah yang serupa ataukah kita diciptakan hanya satu jenis kelamin saja ? kira-kira pembaca bisa membayangkan betapa kacaunya hidup didunia ini.

Ada salah satu ayat Al Qur'an yang berbunyi " Robbanaa maa qholaktahaa zda bathilla ,Subhanakah Faqhinaa azdaabannar ( Ya Robbku ,tidak ada sesuatu yang Engkau ciptakan dengan sia-sia,Maha Suci Engkau Yaa Allah dan jauhkan kami dari siksa nerakamu)

Maka sebenarnya kehidupan di dunia ini telah diatur dan diciptakan dengan sangat rinci dan dengan perhitungan yang rumit oleh Allah SWT termasuk adanya perbedaan diantara kita.
Kita boleh beda pendapat ,beda keyakinan,beda kultur ,beda budaya dan lain sebagainya tetapi tidak boleh samapai menimbulkan perpecahan.

Minuman kopi itu menjadi nikmat dikala adanya komposisi kopi,gula dan airnya seimbang ,begitu pula kita bila semua persoalan kita tempatkan pada porsinya dan sesuai syariat Allah SWt maka semua akan berjalan dengan baik.Bahkan di ayat yang lain kita disuruh untuk saling membantu dan bersatu dengan yang lain ( Bersatulah kalian dalam tali agama Allah dan jangan bercerai berai ).

Oleh karena itu wahai saudara-saudaraku seiman marilah kita bersatu demi tegaknya panji-panji Islam .Berjuanglah hai para mujahid-mujahid muda , harapan itu masih ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar